Friday, March 26, 2010

Andy Murray



Andy Murray

Andrew "Andy" Murray adalah seorang pemain tenis Skotlandia. Sekarang ini, Murray adalah pemain tenis negara Britain dengan ranking tunggal tertinggi. Sampai 16 Jun 2007, Murray menempati ranking 14 dunia. Murray mempunyai seorang abang lelaki-lelaki, Jamie Murray, yang merupakan pemain tenis negara Britain dengan ranking ganda tertinggi.

Sekarang, Murray memiliki tinggi badan 190 cm, tingginya telah bertambah 3 cm selama tahun 2006.

Murray dilatih oleh Brad Gilbert, yang juga pernah melatih pemain tenis Amerika Syarikat Andy Roddick. Murray berteman baik dengan pemain muda lainnya dari Serbia, Novak Djokovic.


Kehidupan awal

Antara umur 11 dan 13, Murray merupakan anggota tim junior tennis di Klub Next Generation di Newhaven, Edinburgh, di mana dia sering bermain. Umur 14, dia pindah ke Barcelona, di Spanyol, di mana dia sekolah di Schiller International School dan dilatih di lapangan tanah liat di Sanchez-Casal Academy, di mana dia diberi julukan 'Lazy English'. Dia memenangkan gelar Boys Singles di AS Terbuka 2004, dan memenangkan BBC Young Sports Personality of the Year. Dia menyelesaikan sekolah pada 2005.

Bulan Maret 2005, dia diajak untuk bermain ganda untuk Tim Piala Davis Britania Raya untuk melawan Israel. Murray dan David Sherwood menciptakan kemenangan tak terduga melawan tim ganda Israel, yang pada waktu itu berada pada peringkat 8 dunia dan mencapai semifinal Wimbledon 2003. Ini membantu negaranya untuk menang 3-2.

No comments:

Post a Comment